Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di tengah Kota Banyuwangi. Kejadian itu menimpa sebuah warung makan tepat di Persimpangan Lima atau perliman, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi.

Ya, warung dan Cafe Loji milik H. Hapidi ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 1.20, Sabtu (14/8/2021) dini hari. Menurut saksi mata, kebakaran disebabkan setelah adanya ledakan di area dapur.

“Awalnya tidak curiga karena dugaan mungkin suara kucing jatuh. Tapi waktu itu ada salah satu warga melihat ada percikan kabel tepat di belakang dapur yang kebetulan terlihat dari jalan raya. Kemudian saya cek perkiraan pukul satu lebih ternyata api terlihat melahap bagian dapur,” kata Budi, Sabtu (14/8/2021).

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi untuk usaha pemadaman. Saat itu kondisi api sudah membakar luas hampir seluruh area warung. Setidaknya ada 3 armada yang datang ke lokasi. Api baru dapat dijinakkan setelah satu jam upaya dari petugas damkar.

Petugas mengakui, mendapati kendala jaringan listrik yang belum diputus oleh petugas PLN. Selain itu cuaca hujan juga cukup membahayakan saat melakukan operasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir 200 juta.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran sementara dikarenakan arus pendek atau korsleting listrik pada bagian dapur. [rin/suf]