Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Pamekasan (beritajatim. com) – Pengurus Palang Merah Nusantara (PMI) Kabupaten Pamekasan, beserta sejumlah Korp Sukarelawan (KSR) berbagi dan menyantuni tanggungan kurang mampu atau para dhuafa’ di wilayah setempat.

Keguatan santunan berupa paket sembako tersebut, digelar bersamaan dengan momentum Ramadan 1442 Hijriyah, sekali lalu sebagai bentuk kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama. Khususnya para keluarga invalid mampu, termasuk juga bani yatim.

“Santunan ini rutin kita lakukan setiap tahun khususnya bersamaan dengan momentum Ramadan, termasuk pada Bulan berkat kali ini, kami balik membagikan paket sembako pada keluarga kurang mampu muapun anak yatim di bervariasi wilayah di Pamekasan, ” kata Wakil Kepala Basis PMI Pamekasan, Yulianto Prayitno, Minggu (9/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyiapkan sedikitnya 50 bagian sembako untuk dibagikan pada keluarga kurang mampu di wilayah setempat. “Paket sembako ini kita bagikan buat ibu lansia (lanjut usia) yang tersebar di 19 desa berbeda di Pamekasan, termasuk juga paket sembako untuk kaum dhuafa’, ” ungkapnya.

“Pembagian paket sembako ini kita lakukan selama 4 hari, terhitung semenjak tanggal 6 hingga agenda 10 Mei 2021 kelak. Dalam hal ini ana juga melibatkan rekan-rekan KSR untuk berbagi dengan sesama, ” jelas pria yang akrab disapa Yuli.

Selain itu pihaknya menyampaikan paket sembako dengan diberikan kepada kaum dhuafa’ bersumber dari kas, serta sumbangan dari para relawan yang halal dan tak mengikat. “Jadi hal itu murni sebagai bentuk inisiatif kami bersama relawan, tujuannya untuk berbagi dengan puak kurang mampu pada paksa Ramadan tahun ini, ” tegasnya.

“Dari itu kami berharap bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu, memang bantuan itu tidak seberapa dan kami berharap semoga bermanfaat dan menjadi pahala bagi kita semua, ” pungkasnya. [pin/but]