Sidoarjo (beritajatim. com) – Anggota PKK di 8 desa pada Kecamatan Candi dilatih budidaya ikan dalam ember serta menanam daun hidroponik, Kamis (12/11/2020).

Pelatihan diberikan oleh TP-PKK Daerah Jawa Timur di Kantor Kecamatan Candi. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Muzayyinningsih Hudiyono, Camat Candi Iwan Djauhari serta Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Jatim.

Pemimpin TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Muzayyinningsih Hudiyono mengatakan semangat untuk terus berinovasi dimasa pandemi Covid-19, masih ditunjukkan anggota TP-PKK yang ada dalam Kabupaten Sidoarjo.

Semacam yang akan dilakukan anggotanya dengan berlatih budidaya ikan dalam ember serta menanam sayur hidroponik. Semua tidak ada yang tahu teks pandemi Covid-19 akan berakhir. Buat itu semangat untuk tetap bangun dan berinovasi harus dilakukan.

& semangat itu menurut istri sebab Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono M. Si tersebut terlihat sebab anggotanya. Semangat mengikuti pelatihan budidaya ikan dalam ember serta memendam sayur hidroponik ditunjukkan anggotanya di 8 desa yang ada di Kecamatan Candi. “Saya mengpresiasi, ibu-ibu semangatnya luar biasa dalam pelatihan ini, ” katanya menyanjung.

Muzayyinningsih Hudiyono menjelaskan, mengatakan pelatihan semacam ini akan dikembangkannya lagi di desa/kelurahan yang tersedia di Kabupaten Sidoarjo. Pasalnya dirinya melihat masyarakat Sidoarjo sudah likat dengan olahan jenis makanan berbahan ikan.

Ia berharap anggotanya nanti sanggup mengembangkan hasil pelatihan budidaya ikan dalam ember serta menanam sayur hidroponik dari kerjasama dengan TP-PKK Provinsi Jatim kali ini. “Mudah-mudahan nantinya hasil yang diperoleh maksimal, ” harap Muzayyinningsih. [isa/but]