Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Jember (beritajatim. com) – Abdi Kepolisian Sektor Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur menahan empat orang pria simpulan perusakan tugu prasasti madrasah silat Kera Sakti. Mereka diduga berasal dari madrasah silat lainnya.

MU, FA, AF, serta AD adalah otak penumbangan yang dilakukan bersama 13 orang lainnya yang sedang buron. Mereka merobohkan prasasti yang baru selesai dicor di Desa Wonosari, Kecamatan Puger, Sabtu (15/5/2021) pagi buta. “Motifnya mereka tidak senang dengan perguruan laiun dalam Puger, ” kata Kepala Polsek Puger Ajun Komisaris Ribut Budiyono, Kamis (20/5/2021).

Aksi perusakan direncanakan di Selasa (11/5/2021). Tiga hari kemudian, mereka berkumpul pada rumah tersangka HS buat menjalankan aksi tersebut. “Sabtu dini hari mereka bergabung di lapangan sekitar tonggak dan membagikan tali rafia warna kuning untuk identitas kelompok, ”kata Ribut.

Perusakan dilakukan sekitar pukul satu dini keadaan. Aksi tersebut kemudian dilaporkan oleh salah satu warga ke polisi. Polisi bergerak segera untuk menangkap para tersangka. Pasal yang disangkakan merupakan pasal 170 ayat 1 dan 2 sub kausa 160 KUHP sub perkara 169 ayat 1 KUHP junto pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman menyesatkan lama tujuh tahun. “Yang masuk daftar pencarian orang (DPO) ada 13 orang, ” kata Ribut. [wir/suf]