Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim. com) – E-Sport atau Olahraga Elektronik menjadi digemari di era modern ini, terlebih di periode pandemi, antusiasme terhadap E-Sport menjadi lebih besar.

Untuk itu Turnamen E-Sport Piala Gubernur pertama kali digelar oleh Lembaga Kewirausahaan Pemuda Jawa Timur bekerjasama dengan Universitas Narotama Surabaya.

Diselenggarakan dalam 14-18 Desember 2020 di Universitas Narotama Surabaya dan WTC Surabaya, ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Jawa Timur, Juni Kuswanto, S. Pd mengatakan E-Sports sudah menjadi satu diantara industri yang berkembang pesat saat ini.

“E-Sports layak menjadi sebuah cabang olahraga karena menggunakan tenaga manusia berupa kemajuan, ketangkasan, dan strategi seperti olahraga pada umumnya. Tim-tim dan atlet-atlet E-Sports Indonesia juga sudah banyak yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional, ” ujar adam yang juga bertindak sebagai kepala pelaksana itu, Selasa (15/12/2020).

Oleh karena itu, peluang untuk membesarkan industri game dalam tanah air semakin terbuka. Pertolongan dan peran dari pemerintah untuk dibutuhkan untuk mempertahankan pencapaian prestasi tersebut. “Turnamen ini pun berperan sebagai kegiatan E-Sports Pemerintah Jawa Timur untuk melahirkan bibit-bibit perdana atlet E-Sports yang mampu berprestasi baik di kancah Nasional maupun Internasional, ” lanjutnya.

Juni juga berterima kasih atas kerjasama Universitas Narotama Surabaya dalam pelaksanaan acara ini. Universitas Narotama bahkan sedang menyelami peluang dibentuknya Akademi E-Sports dalam kampus.

“Universitas Narotama turut bangga karena menjadi bagian kegiatan positif ini. Dulu, orang-orang tua pasti memiliki stigma minus terhadap gamers, terhadap anak-anak dengan menghabiskan waktu dengan bermain game. Tapi sekarang siapa sangka E-Sports justru menjadi kegiatan yang meyakinkan dan mencetak atlet-atlet handal, ” ujar Presiden Universitas Narotama, Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, S. T., M. HP.

Dengan dikajinya pembentukan Akademi E-Sports di Universitas Narotama, Iswachyu berharap para gamers bisa berlatih dengan lebih terukur dan terfasilitasi dengan baik. “Gamers adalah anak-anak yang luar biasa karena otak, tangan, dan fisiknya harus fokus secara bersamaan. & ini bisa dipelajari. Sehingga hamba harap Universitas Narotama dan Jawa Timur pada umumnya, bisa mencetak atlet-atlet E-Sports yang handal serta nantinya berprestasi di kancah Universal, ” katanya.

Event turnamen bertajuk “LEGION CHAPTER I: THE BEGINNING” ini diikuti oleh 350 peserta dari SMP serta SMA di Jawa Timur di dalam rangka mempersiapkan pemain untuk POPDA, PORPROV, hingga PON. Dengan mengetengahkan format short tournament dan ditayangkan secara live via Youtube, pengikut akan bermain mobile game Free Fire untuk meraih Piala Gubernur Jawa Timur. (ted)