Sumenep (beritajatim. com) – Banjaran Polres Sumenep menggelar kegiatan ‘goes to’ Pesantren, dalam kaitan Berdiam Zebra Semeru 2020 sekaligus menyilakan para santri untuk selalu mengindahkan protokol kesehatan.

Pondok Pesantren pertama yang dikunjungi merupakan Pondok Pesantren Mathali’ul Anwar, Tempat Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, asuhan KH Said Abdullah.

“Saat ini kita masih di masa pandemi. Tidak hanya disini, tapi di negara-negara lain di dunia, semua ada dalam kala pandemi Covid-19, ” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Selasa (03/11/2020).

Karena itu, dia mengajak para santri untuk tetap mengingat pesan ibu, mematuhi 3M. Memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.

“Kita semua harus peraturan dalam mematuhi protokol kesehatan. Tersebut demi mencegah penyebaran virus corona. Apalagi Sumenep ini kan belum zona hijau. Perlu keterlibatan kita semua untuk memutus penyebaran Covid-19” ujarnya.

Darman mengaku bersyukur, Pondok Pondok Mathali’ul Anwar telah melakukan rapid test massal untuk santri. “Hasilnya hanya satu yang reaktif & sudah di lakukan isolasi mandiri serta tindakan lanjutan sesusai protokol kesehatan, ” terangnya.

Selain itu, dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020, Kapolres pula mengajak para santri untuk mengindahkan aturan lalu lintas. “Hati-hati di berkendara, dan perhatikan rambu-rambu lalu lintas, ” ujarnya.

Dalam kesempatan ‘Police Goes To Pesantren’,   Kapolres Sumenep serupa menyerahkan sembako kepada Pengurus Jambar, kemudian masker dan stiker. (tem/ted)