Gresik (beritajatim. com) – Kelompok suporter sepak bola Gresik, fighter 99 berharap menyepak bola Gresik bangkit dari keterpurukan. Pernyataan ini disampaikan secara langsung kepada Cabup H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani).

Kordinator Suporter Fighter 99 Ludiono mengharapkan sosok Gus Yani mengetengahkan sepak bola apabila terpilih menjadi Bupati Gresik dalam Pilkada 9 Desember 2020. “Suporter sepak bola Gresik sebenarnya sudah sangat periode dikenal dibanding Jack Mania, Aremania maupun suporter lainnya. Jadi kalau saat ini tenggelam kurang afdol, ” katanya.

Diakui Ludiono, saat itu kompetisi sepak bola di Gresik ibarat ‘hidup segan mati tak mau’. Padahal, banyak talenta-talenta bujang yang mumpuni dan bisa diandalkan. “Harapan kami sepak bola di Gresik tidak hanya tim ahli saja yang muncul, tapi serupa tim usia dini di internal klub, ” tuturnya.

Sementara, Gus Yani menyatakan dirinya mengapresiasi dukungan dari teman-teman supporter fighter 99 yang menginginkan ada perubahan di sepak bola. “Kami ingin mengangkat kembali dunia bola Gresik sekaligus menjemput kejayaan balik, ” ujarnya.

Sebelumnya, Gus Yani juga menandatangani keterangan politik dengan supporter fighter 99. Salah satu pointnya adalah menetapkan kembali kejayaan sepak bola Gresik seperti di era 1990-an maka 2002 saat Petrokimia Putra dengan bertanding di Galatama menjadi jempolan Liga Nasional. [dny/suf]