Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Jember (beritajatim,com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan memberikan vaksin dari pintu ke pintu rumah warga. Permintaan tambahan vaksin Pemkab Jember kepada pemerintah provinsi dikabulkan. Ada 10 ribu vaksin dilewatkan kepolisian.

“Tidak pakai undangan kami akan datang saja, ketok-ketok, tanya, vaksin. Mudah-mudahan lebih massif, di samping 51 puskesmas langsung ready menyapa langsung masyarakat, termasuk rumah sakit-rumah sakit swasta maupun negeri,” kata Bupati Hendy Siswanto, Rabu (7/7/2021).

Menurut Hendy, pasokan vaksin tambahan akan tiba di Jember. “Vaksin akan kami ratakan, dan masker akan kami bagikan. PPKM (Pemberlakua Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro akan difokuskan pada rukun tetangga dan rukun warga. “Men-tracing di RT-RW mungkin ada pendatang baru, akan dimasifkan,” katanya.

Namun sejauh ini pertambahan kasus Covid-19 di Jember tak setinggi daerah lain. Namun Pemkab Jember tetap menyiapkan kemungkinan terburuk. “Tempat tidur kami siapkan, tenda kami pasang. Ada dua hotel kami siapkan, tapi mudah-mudahan jangan sampai terisi,” kata Hendy.

Sementara untuk persediaan oksigen, Pemkab Jember bekerjasama dengan produsen oksigen tabung Samator. “Kami sudah berkoordinasi. Alhamdulillah cukup,” kata Hendy.

Sementara untuk tambahan tenaga kesehatan, Pemkab Jember bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan. “Teman-teman perawat yang baru lulus dan berada di tingkat akhir ada 70 orang (yang siap menjadi relawan tenaga kesehatan),” kata Hendy. [wir/suf]