Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Sidoarjo (beritajatim. com) – Biro Tenaga Kerja Kabupaten  Sidoarjo  menyelenggarakan Bimtek Produktivitas bagi pelaku usaha mulai Rabu (19/5/2021) sampai Jumat (21/5/2021) di Fave Hotel Sidoarjo.

Harapan di dalam kegiatan itu bisa betul-betul membantu pelaku UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo, untuk senantiasa produktif. Selain itu juga untuk mengajarkan bagainama mengukur produktivitas dalam masing – masing usahanya, terutama di masa pandemi.

Karena banyak perusahaan yang tutup maupun pindah ke tempat lain sehingga telah saatnya produktivitas UKM pada Sidoarjo bangkit dan meningkat agar dapat mengangkat pengangguran.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, menyampaikan dukungan penuh bagi perkembangan UKM di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan sedikit pengalaman yang berharga pada mengembangkan dan memperkenalkan keluaran usaha. Kegiatan ini hendak menjadi titik awal bekal bagi para pelaku UKM di Sidoarjo untuk nantinya bisa menjadi pelaku UKM bahkan pengusaha di Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo merupakan gudang UKM, mempunyai otonomi daerah yang sejenis baik. Sehingga dengan berjalannya usaha-usaha yang digalang sebab pelaku usaha tersebut hendak turut menyumbang pembangunan daerah itu sendiri.

Sa’adah mengaku sudah mendapatkan data bahwa di mall dengan ada di Sidoarjo bakal segera memberikan stan-stan khusus untuk display hasil produk UKM Sidoarjo.

Pemkab Sidoarjo saat itu akan sangat mendukung segala program yang berkaitan dengan UKM. “Jadi jangan kacau, pemerintah akan merangkul, membentuk dan membantu semua untuk tumbuh dari yang mungil menjadi besar dari yang tidak dikenal menjadi bertambah dikenal, serta untuk jangka panjang pemerintah akan menyiapkan tempat khusus untuk menampung hasil produk UKM Masyarakat Sidoarjo, ” katanya Jumat (21/5/2021).

Kepala Dinas Gaya Kerja Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati mengatakan peserta Bimtek, selain pelaku usaha daripada kalangan umum juga pelaku usaha dari serikat pekerja dan serikat pekerja.

“Ibu Sasha (Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor) orang yang sangat fokus dan konsen dalam peningkatan UKM di Kabupaten Sidoarjo. Hal ini bisa dilihat sebab upaya pemerintah yaitu dengan mendata seluruh jumlah UKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan nantinya bakal mewujudkan adanya gallery bagi UKM di Kabupaten Sidoarjo, ” jelasnya menambahkan. (isa/ted)