Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Magetan (beritajatim.com) – Para pedagang bendera yang biasa menjajakan bendera setiap jelang perayaan HUT RI di Kabupaten Magetan pada perayaan HUT RI ke- 67 tahun ini dapat bernafas lega.

Pasalnya dagangan mereka dibeli oleh Polres Magetan total seluruhnya mencapai 2.250. Mereka mengaku bisa pulang lebih cepat ke kampung halaman karena dagangannya berkurang banyak.

‘’Alhamdulillah, tidak menyangka dagangan kami dibeli oleh Polisi, bila tidak ada yang beli ya mungkin kami akan bawa pulang kembali,’’ kata Majid salah satu pedagang, Senin, (16/08/2021).
Penjualan bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke – 76 tahun ini lebih sepi bila dibanding tahun lalu. ‘’Kami para pedagang merasa terbantu dan dapat pulang lebih cepat karena dagangan kami telah diborong. Terimakasih pak polisi yang telah peduli dan membeli dagangan kami,” kata Majid.

Disampaikan Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha melalui Kasat Lantas AKP Jumianto Nugroho, aksi borong bendera ini selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021 juga untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam merespon atas penurunan aktivitas perekonomian masyarakat khususnya sektor informal atau UMKM yg terdampak Covid-19.

‘’Polres Magetan membeli bendera sebanyak 2.250 lembar bendera merah putih dari pedaang bendera yang tersebar di wilayah Magetan. Bendera merah putih yang telah dibeli, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan anggota yang ditunjuk,’’ terang Nugroho.

Dia berharap dengan pembelian ribuan bendera ini dapat sedikit meringankan beban dan dapat membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi covid 19 saat ini. Selanjutnya pendistribusian akan dilakukan oleh Bapak Kapolres dan dihadiri oleh Bapak Waka polres  dan PJU.

‘’Bapak Kapolres berpesan kepada para anggota dan jajaran untuk selalu patuhi prokes, Polisi wajib mengedukasi dan dapat menjadi contoh dalam penerapan dan ketaatan protokol kesehatan, pahlawan itu tidak hanya berjuang merebut kemerdekaan, taat prokes juga sebagai wujud perjuangan terhadap pandemi covid 19,’’ pungkasnya. (fiq/ted).