Mojokerto (beritajatim. com) – Polres Mojokerto kembali mengerahkan mobil kemanusiaan jimpitan beras dalam aksi setia sosial (baksos). Baksos di pada Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang dipimpin langsung Kapolres  AKBP Dony Alexander ini membagikan 1. 000 Kg beras.

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membawa dampak untuk seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Mojokerto. Dampak pandemi Covid-19 memaksa semuanya untuk beradaptasi dan bertahan sebab himpitan kebutuhan ekonomi dan baik.

Kapolres Mojokerto dan jajarannya berupaya suntuk untuk meringankan beban kehidupan masyarakat, khususnya di Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging. Meski belum bisa menjangkau seluruh masyarakat Kabupaten Mojokerto, namun setidaknya langkah tersebut bisa menolong sebagian masyarakat yang ada.

“Kehadiran mobil kemanusiaan jimpitan beras Polres Mojokerto ini diharapkan mampu memberikan senyum bahagia kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, kami menganjurkan bantuan sembako dalam bentuk padi dan mie instan kepada awak terdampak Covid-19, ” ungkap Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Rabu (25/11/2020).

Masing-masing masyarakat menerima 5 kg beras dan beberapa bungkus mie instan. Tak kurang 1. 000 kg padi dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. TNI/Polri, lanjut Kapolres, datang dalam tengah pandemi Covid-19 untuk positif sesama. Bantuan tersebut didistribusikan memakai mobil jimpitan beras Polres Mojokerto.

“Masing-masing mobil mengisi 500 kg beras, kami mendatangkan 2 mobil sehingga total beras yang kita bagikan kepada warga terdampak Covid-19 ada 1 ton atau 1. 000 kg. Semoga sedikit apa yang kami berikan bisa membawa manfaat dan bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang membutuhkan, ” ujarnya. [tin/suf]