Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Ponorogo (beritajatim.com) – Operasi Patuh Semeru 2021 kembali digelar di Polres Ponorogo. Rencananya, operasi tersenut digelar selama 2 minggu, yakni pada tanggal 20 September hingga 4 Oktober 2021. Seperti operasi patuh semeru pada tahun lalu, operasi kini masih dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di bumi reyog.

“Operasi Patuh Semeru tahun inj, intinya bagaimana peran dari Satlantas untuk mengurangi penyebaran Covid-19, itu yang utama,” kata Kasat lantas Polres Ponorogo AKP. Ayip Rizal, Senin (20/9/2021).

Maka dari itu, kata Ayip operasi yang dilakukan ini dengan menegakkan protokol kesehatan (prokes). Selain itu juga dilakukan edukasi-edukasi kepada masyarakat. Saat ini situasi perkembangannya, level PPKM-nya mulai turun. Meski begitu, masyarakat diingatkan untuk tidak terlena. Jangan terlalu bergembira dalam euforia pelonggaran sejumlah kegiatan masyarakat. “Saat ini sudah turun level, masyarakat tidak boleh terlena. Tetap prokes dan melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Satlantas Polres Ponorogo juga akan menggandeng satgas covid-19 dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan patroli di beberapa titik. Misalnya di troubel spot, titik rawan pelanggaran, dan rawan kemacetan. “Untuk pelanggaran yang menyebabkan laka lantas ya akan kita lakukan tindakan. Ya nanti pasti akan kita tilang,” katanya.

Ayip menambahkan, sebelum melakukan operasi, pihaknya juga melakukan cek-cek mesin kendaraan yang akan digunakan. Menurutnya, ini penting dilakukan untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan. “Alhamdulillah, kondisi kendaraan ready, siap untuk digunakan dalam operasi patuh semeru kali ini,” pungkasnya. (end/kun)