Malang(beritajatim. com) – Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie terdesak harus menepi sampai akhir musim Liga 1 2020 karena menjalani cedera. Posisi penjaga gawang saat ini hanya menyisahkan, Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, dan Andreas Fransisco.

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo mengisyaratkan timnya butuh kiper baru untuk menggantikan kondisi Kartika Ajie. Menurutnya, dalam situasi saat ini tidak mudah mencari penjaga gawang. Pilihan sementara merupakan berlatih dengan kiper yang tersedia.

“Dalam kondisi kaya sekarang sulit untuk mendapatkan kiper sesuai kriteria. Jadi kami lestari berlatih dengan kekuatan kiper yang ada, ” ujar Felipe, Sabtu, (5/9/2020).

Pelatih kiper asal Brasil itu telah berkomunikasi dengan manajemen Arema FC. Menurutnya, keputusan akhir perkara kebutuhan kiper ada di tangan pelatih kepala yang baru. Tempat diminta untuk melihat kualitas kiper yang ada. Sebelum memutuskan menambah atau tetap dengan tiga penjaga gawang.

“Saat tersebut menunggu pelatih kepala baru terlebih dahulu, dia akan melihat kiper yang ada. Barulah kita melakukan evaluasi lagi perlu kiper perdana atau tidak, ” tandas Felipe. (luc/ted)