Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim com) – Setelah melalui proses dan mekanisme yang sudah ada, akhirnya Prof Dr Aminullah Assagaf ditetapkan sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU). Dia akan memimpin YPCU dalam masa dua tahun ke depan.

Komposisi kepengurusan di YPCU saat ini sudah tertata rapi, solid, dan diisi orang yang memiliki kapabilitas di bidangnya masing-masing. YPCU adalah sebuah yayasan yang membawahi unit-unit yaitu SMP dr Soetomo, SMA dr Soetomo, SMK Unitomo, dan Universitas dr Soetomo.

Hadirnya Prof Aminullah sebagai Ketua Umum YPCU yang baru itu diperkenalkan kepada seluruh pengurus YPCU dan pimpinan lembaga di bawahnya dalam sebuah forum konsolidasi dan silaturahim di kantor YPCU kompleks Kampus Unitomo Jalan Semolowaru 84 Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pembina YPCU, Prof Dr Eddy Yunus,. ST, MM memperkenalkan personel baru yang ada di tubuh Yayasan.

“Semoga dengan hadirnya Prof Amin dan personel lainnya ada tambahan energi baru untuk mengembangkan amal yayasan lebih luas lagi,” ujar Prof Eddy Yunus.

Dalam perkenalannya, Prof Aminullah, menyampaikan sesuatu yang cukup menarik. Dia mengatakan memiliki galur keturunan Nabi Muhammad SAW.

Prof Amin sebelumnya menjabat Kaprodi S3 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unitomo. Pengalaman profesionalnya, pernah menjabat direktur Keuangan PLN.

Selain Ketua Umum, Prof Edy juga memperkenalkan Ketua Pengawas Milton Obsleger, Ketua I, Dr Redi Panuju, M.Si; Ketua II, Dr Fajar Kurnia Hartati; dan Ketua III Dr Ulul Albab, MS.

Kemudian Kepala Humas YPCU, Moh Hassan; dan Dr Erry Metta, SH, MH sebagai staf ahli bidang hukum YPCU. Konsolidasi ini berakhir dengan suasana yang indah dan semuanya sepakat memajukan lembaga pendidikan yang ada. [tok/but]