Membawa Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba melawan Qatar. Ia juga mewaspadai kebangkitan Qatar setelah kalah pada langgar sebelumnya.

“Kami bermaksud memberikan penampilan terbaik. Kami bakal berjuang keras demi meraih buatan yang positif apalagi kami sudah mengetahui gaya permainan Qatar, ” kata Brylian, Sabtu (19/9/2020, dikutip dari laman resmi PSSI.

Tim Nasional Indonesia U-19 kembali menghadapi Qatar pada tambahan uji coba selama pemusatan pelajaran (TC) di Kroasia. Pada Minggu (20/9/2020), Garuda Muda bertanding di Stadium Velika Gorica, Zagreb. Di uji coba pertama melawan Qatar, Kamis (17/9/2020, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Tim nasional U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke 18′ (pen) serta Mochammad Supriadi menit 84′. Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni tiga kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Arab Saudi (3-3).

“Kembali menghadapi Qatar, menjelma pertandingan yang menarik bagi ke-2 tim. Mereka tentu tidak ingin kembali kalah. Kondisi tim zaman ini dalam perkembangan yang indah dan pemain terus meningkat kemampuannya, ” kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan tinggi menjalani uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9), serta Generator Zagreb (28/9) selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan mematok akhir September. [suf]