Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Tuban (beritajatim.com) – Seorang pria pelaku pencurian menyatroni ruang Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban pada saat ruangan dalam keadaan kosong lantaran semua pegawai sedang istirahat siang.

Pelaku sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di kantor dinas tersebut. Akibat kejadian itu, satu unit Laptop dan sebuah HP raib digondol dengan kerugian belasan juta rupiah, Rabu (22/9/2021).

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi itu terjadi pada hari Senin (20/9/2021) lalu sekitar pukul 12.00 Wib. Setelah pegawai kembali ke ruangan, selang sekitar satu jam salah satu pegawai yang bernama Marthasari kaget saat mencari Laptopnya tidak ada. Yang mana, Laptop yang setiap hari digunakan bekerja itu ditaruh di dalam tas dan posisi di atas kursi ruangan tersebut.

“Setelah istirahat kita kan mau kerja lagi, saat saya membuka tas ternyata Laptop sudah tidak ada. Saya tanya ke teman-teman juga tidak ada yang tau,” kata Marthasari, pegawai Diskoperindag Tuban pemilik Laptop yang dicuri saat jam istirahat kerja itu.

Usai dipastikan laptopnya tidak ada, para pegawai berusaha untuk melihat rekaman CCTV. Dan ternyata, dari rekaman CCTV itu terdapat seorang pria tak dikenal yang masuk dan mencuri laptop milik korban. “Yang hilang di ruangan ini satu laptop dan HP. Dari rekaman CCTV pelaku terlihat langsung pergi setelah mengambil laptop di ruangan ini,” sambungnya.

Sementara setelah mengetahui adanya rekaman CCTV, korban bersama pihak Diskoperindag Tuban melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Selanjutnya, pihak kepolisian yang mendapatkan laporan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi untuk mengungkap kasus itu.[mut/kun]