Surabaya (beritajatim. com) – DPD Partai Golkar Surabaya mengimplementasikan Lomba Foto dengan tema ‘Yang Indah dan Yang Tersembunyikan’. Kegiatan dalam rangka HUT Partai Golkar ke-56 tersebut mengambil tema tinggi ‘Surabaya Dalam Dua Sisi’. Kegiatan lomba bakal digelar mulai 28 September hingga 14 Oktober 2020.

Ketua DPD Kelompok Golkar Surabaya, Arif Fathoni mengutarakan, kondisi Surabaya sebenarnya perlu diketahui masyarakat secara luas. Untuk itu, pihaknya mengajak semua pihak buat bersikap realistis. Caranya dengan meggelar lomba foto tentang realitas Surabaya yang sebenarnya.

”Itulah kenapa kita ambil tema besar Surabaya dalam dua sisi, tatkala sub tema yang diangkat menimpa kondisi Surabaya yang katanya elok, namun banyak yang tersembunyikan, ” ujar Toni, sapaan akrab adam yang juga menjabat sebagai legislator Kota Surabaya tersebut, Jumat (25/9).

Pihaknya mengajak seluruh kalangan, masyartakat umum, baik pegiat foto dan para jurnalis buat berpartisipasi.
Beberapa persyatakan dengan harus dipenuhi peserta, lanjut Tony, diantaranya karya foto harus orosinil (original, red), peserta mengirimkan perut foto yang berbeda angle (sudut pandang) sesuai dengan tema & harus diberi keterngan mengenai tempat dan waktu pengambilan gambar.

”Dua foto yang saling bertolak belakang, baik yang cakap tentang Surabaya dan yang belum terjamah pembangunan menjadi wujud Surabaya sebenarnya, ” kata dia.

Selanjutnya, kata Toni, foto yang dikirimkan ke panitia menjelma hak cipta DPD Partai Golkar. Mengenai juri, Toni menagaskan, wasit ditangani oleh profesional dengan tak ada kaitan sama partai kebijakan. Sehingga penilaianya benar-benar objektif dan tidak bisa diganggu gugat.

”Lima pemenang bakal kita undang dalam pucuk HUT Partai Golkar dan Pengesahan Pengurus DPD Partai Golkar Surabaya pada 18 Oktober 2020 pada Hotel Wyndam, Surabaya, ” katanya.

Ketentuan lainya, sendat Toni, para peserta meng-upload memotret yang dilombakan dan di tag ke instargram @golkarsurabaya serta ke facebook (FB) DPD Golkar Surabaya. Untuk pendaftaran, para peserta mampu menghubungi panitia Boi (0812-5270-4429), Ari (0856-9740-0244), Jazuli (0857-3196-6535), dan Yono (0812-3393-9927).

”Selamat berkompetisi, mari kita potret Surabaya secara riil lewat foto, sekaligus memberi pencerahan kepada masyarakat, ” pungkasnya. [ifw/but]