Kediri (beritajatim. com) – Induk Organisasi Sepakbola PSSI Kota Kediri mengadakan Kongres Tahunan Biasa di Hotel De Pratnya, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sabtu (14/11/2020). Dalam agenda tersebut ada pengisian jabatan Ketua Ijmal.

Pengisian kursi lembaga Ketua Umum PSSI Kota Kediri tersebut didasari oleh meninggalnya Kepala Umum PSSI Kota Kediri Alm Barnadi, pada 17 Oktober 2019 lalu.

Agenda Kongres Tahunan Biasa yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan klub yang dinaungi oleh PSSI Kota Kediri, perwakilan PSSI Jawa Timur dan KONI Kota Kediri itu memutuskan Edy Hendro Purnomo sebagai Ketua Ijmal PSSI Kota Kediri dan wakilnya dijabat oleh Ferry Boedianto.

“Pemilihan Ketua Umum PSSI Kota Kediri sudah sesuai dengan statuta PSSI. Di mana mekanisme penunjukan ketua dilakukan secara otomatis dari wakil ketua sebelumnya, ” kata Edi Muslim, pimpinan sidang Kongres Tahunan dalam agenda ini sekaligus perwakilan PSSI Jawa Timur Bidang Kompetisi.

“Dipasal 34 ayat 6 sudah terang, apabila ketua tidak ada (meninggal) wakilnya diangkat menjadi ketua secara otomatis, ” tambahnya.

Lebih lanjut Edi Muslim menjelaskan jika rapat Kongres PSSI Kota Kediri 2020 sudah berjalan sesuai dengan tatib (tata tertib). Dia menyarankan kepada ketua umum dengan baru maupun wakil ketua buat bisa mengakomodir atau merangkul seluruh pihak

“Diharapkan dengan terpilihnya ketua baru ini bisa menjadikan PSSI Kota Kediri semakin lebih solid dan membawa kemajuan tentunya di persepakbolaan Kota Kediri, ” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil ketua umum PSSI Kota Kediri terbatas, Ferry Boedianto mengaku, sangat bersyukur kegiatan Kongres PSSI Kota Kediri 2020 berjalan lancar sesuai program yang diamanahkan oleh Asprov yaitu dari wakil ketua diangkat menjadi ketua dan kedua memilih wakil ketua dari salah satu unsur exco.

“Allhamdulilah segenap sudah terpenuhi, ” kata Ferry Boedianto.

Ke ajaran kata Ferry Boedianto, setelah tersebut pihaknya masih terus menjalankan program dari PSSI, mulai dari was-was, provinsi dan program Asosiasi PSSI Kota Kediri.

“Kemungkinan nanti kita gelar turnamen beker PSSI U- 10 tahun. Disamping nanti ada piala suratin, kejurprov U -16 putri dan kejurprov U -19 putri termasuk beker Pertiwi senior. Target untuk beker Pertiwi senior diharapkan tetap mampu mempertahankan gelar juara 1 yang sudah kita rebut pada Februari 2020 kemarin yang di gelar di Batu Malang, ” harapnya.

Tak hanya itu, Ferry mengaku, memiliki target lain di 2021 mendatang yakni mengulang kegemilangan menjelma juara umum di Pekan Gerak Provinsi (Porprov) Jatim.

“Selain mempertahankan kegemilangan juara ijmal sepak bola wanita. PSSI Kota Kediri juga targetkan ingin mengulang kegemilangan di tahun 2011 redup. Di mana PSSI Kota Kediri berhasil menjadi juara umum pada ajang Porprov Jawa Timur periode itu, ” tutupnya. [nm/ted]