Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Sidoarjo (beritajatim. com) – MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerjasama terpaut administrasi kependudukan dilakukan Biro Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Dispendukcapil Sidoarjo dengan Pimpinan Cabang/PC Fatayat NU Sidoarjo.

Nantinya permohonan tata laksana kependudukan seperti KK (Kartu Keluarga), akte kelahiran dan KIA (Kartu Identitas Anak) akan dihimpun oleh PC Fatayat NU Sidoarjo untuk diserahkan Dispendukcapil Sidoarjo.

MoU sudah dilakukan beberapa kamar lalu. PC Fatayat NU Sidoarjo sudah menyerahkan sebagaian berkas-berkas permohonan administrasi kependudukan anggotanya.

Dengan simbolis, sebagaian berkas tata laksana kependudukan yang telah siap dicetak diserahkan oleh Kepala TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo dr. Sriatun Subandi.

Pelimpahan KIA dilakukan di kantor PC Fatayat NU Sidoarjo dalam peringatan Harlah ke 71 Fatayat NU tahun 2021, Minggu (25/4/2021).

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi barang apa yang dilakukan Dispendukcapil Sidoarjo. Untuk itu dirinya menyuarakan terimakasih atas kerjasama dalam pelayanan administrasi kependudukan yang dijalin antara Dispendukcapil secara Fatayat NU Sidoarjo.

Sa’adah berharap PC Fatayat NU dapat terus bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo seperti yang dilakukan saat ini.

“Saya berniat PC Fatayat NU Sidoarjo bisa semakin berkontribusi, bekerjasama dengan kami seperti yang sudah dilakukan dan kulo juga menghaturkan maturnuwun sanget untuk kolaborasinya bersama Dispendukcapil, ” ucapnya.

Dirinya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo selalu menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi membangun Kabupaten Sidoarjo. Peristiwa itu akan diwujudkannya menggunakan program – program TP PKK yang akan dijalankannya.

Istri Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor itu juga mengajak semua pihak untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Sidoarjo dibawah kepemimpinan H. Ahmad Muhdlor Ali sebagai Bupati Sidoarjo serta H. Subandi sebagai Pemangku Bupati Sidoarjo.

“Demi pemberdayaan kesejahteraan keluarga mari kita sareng-sareng (bersama-sama), bergandeng tangan, bergotong royong membantu mengatasi berbagai problem yang ada, ” pintanya.

Kepala Tempat Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Sidoarjo Dyah Rina Pujiastuti, SH, MM yang muncul juga mengucapkan terimakasihnya untuk supporting/dukungan ketertiban administrasi kependudukan di Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakannya masih banyak masyarakat Sidoarjo yang belum melakukan pengurusan akte. Cantik akte kelahiran maupun KIA. Dengan dukungan seperti ini Dispendukcapil Sidoarjo akan dipermudah dalam penerbitan akte kelahiran maupun KIA masyarakat Sidoarjo.

“Dengan adanya perjuangan panjenengan, akte-akte ini akan terbit, karena masih banyak anak-anak kita dengan belum mempunyai akte, ” terangnya.

Dikatakan Dyah MoU dengan PC Fatayat NU sudah dilakukan kamar lalu. Bentuknya penyelesaian kepengurusan permohonan KK, akte kemunculan dan KIA dari anggota Fatayat NU se Kabupaten Sidoarjo.

Dengan kerjasama seperti ini mau memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat. “Kerjasama ini untuk membuka kemudahan pelayanan, ” ucapnya.

Sementara itu Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Hj. Sopan Sifak Munadiroh S. Ag mengatakan saat ini ditempatnya sudah terkumpul 112 berkas akte kelahiran serta 2. 309 KIA. Jumlah itu belum seluruhnya terkumpul sejak PAC PC Fatayat NU Sidoarjo.

Tersedia beberapa ranting Fatayat NU yang belum menyerahkan susunan administrasi kependudukan yang diminta. Dikatakannya kerjasama seperti itu menjadi awal dan fakta Fatayat mengabdi kemasyarakatan.

“Syukur alhamdulillah, dimasa pandemi tersebut Fatayat NU masih bisa memberikan baktinya, sumbangsihnya pada anggota Fatayat NU di Kabupaten Sidoarjo, ” katanya.

Lanjut Elok, kepengurusan yang dilakukannya gratis. PC Fatayat Sidoarjo tak menarik biaya dalam menolong kepengurusan akte kelahiran maupun KIA anggotanya. “Ini asli bakti Fatayat kepada bangsa Sidoarjo, ” tandasnya. [isa/but]