Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Mojokerto (beritajatim.com) – Ledakan keras terjadi di sebuah rumah yang berada di Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (12/9/2021) dini hari. Akibat ledakan tersebut, kaca rumah nomor 51 tersebut berserakan di tengah jalan.

Salah satu warga, Suwarni (79) mengatakan, terdengar suara ledakan keras sekira pukul 01.30 WIB. “Suaranya keras, seperti suara bom. Saya pikir rumah saya ambruk, tidak berani keluar. Saya nginceng (menitip, red) dari jendela. Orang kampung datang semua,” ungkapnya.

Masih kata Suwarni, ledakan keras tersebut berasal dari rumah yang ada tepat di samping kanan rumah miliknya. Di dalam rumah korban, ada tiga orang yang terdiri dari sepasang suami-istri (Pasutri) dan satu orang anak. Saat terjadi ledakan, ketiga korban berada di dalam rumah.

“Saya mau tidur, abis ngelilir (terjaga, red). Pemilik sempat keluar usai ledakan, ditanyai orang-orang. Saya nggak berani keluar, saya tidak tahu berasal dari mana. Bunyi keras dulu, baru kacanya berserakan. Tak sangkakno (dikira, red) rumah roboh dan pemilik sekarang di kantor polisi,” katanya.

Garis polisi terpasang di rumah Jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Warga lain, Edi (40) menambahkan, ia baru mengetahui jika telah terjadi ledakan di rumah Jalan Karyawan Baru nomor 52 saat hendak membuka toko yang kebetulan berada di sebelah rumah tersebut. “Saya tahunya tadi jam 6 saat mau buka toka, saya lihat ada pecahan kaca-kaca,” tambahnya.

Pihak kepolisian langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian. Satreskrim Polresta Mojokerto berkoordinasi dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jaw Timur untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Sementara petugas menutup akses masuk Jalan Karyawan Baru. [tin/ted]