Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Ras merupakan klasifikasi dari akar georgafis, warna kulit, kesukuan dalam diri manusia itu sendiri. Di awal abad ke-20 istilah ini sering digunakan dalam arti biologis untuk menunjuk populasi manusia yang beraneka ragam dari segi genetik dengan anggota yang memiliki fenotipe (tampang luar) yang sama.

Secara umum ras adalah pengelompokan berdasarkan ciri biologis, bukan berdasarkan ciri-ciri sosiokultural. Dengan kata lain, ras berarti segolongan penduduk suatu daerah yang mempunyai sifat-sifat keturunan tertentu berbeda dengan penduduk daerah lain.

Indonesia terletak di antara dua benua dan dua samudra, maka tidak memungkiri jika akan beragam sekali ras yang mendiami negara kita, berikut lima ras yang ada di Indonesia.

Ras Weddoid
Ras Weddoid memiliki ciri kulit berwarna hitam, rambut keriting, dengan tubuh berukuran sedang. Ras ini berasal dari India bagian selatan.

Ras Papua Melanezoid
Ras ini mirip dengan Ras Weddoid, banyak menetap di Papua, hanya saja Ras Papua Melanezoid ini memilik bibir yang lebih tebal daripada Weddoid.

Ras Negroid
Ras ini bercirikan memliki kulit yang berwarna hitam dan berambut Ikal, banyak menepati wilayah Kepulauan Andaman

Ras Melayu Mongoloid
Ras ini terbagi menjadi dua, yaitu Ras Proto Melayu dan Ras Deutro Melayu. Ras Proto Melayu terdiri dari Suku Batak, Toraja, dan Dayak. Sedangkan Ras Deutro Melayu yang terdiri dari Suku Bugis, Madura, Jawa, dan Bali.

Dewasa ini ras manusia seringkali disalahgunakan untuk menyerang sosial-ekonomi seseorang itu sendiri, dengan berdalih jika warna kulit adalah A maka dia akan melakukan kejahatan yang menurut banyak orang sering dilakukan oleh orang-orang berkulit A, sehingga merugikan orang yang tidak tau apa-apa tentang akar kejahatan itu.

Seperti banyak sepak bola yang berkulit hitam diejek berkelakuan seperti kera karena pada zaman dahulu manusia-manusia kulit hitam dijadikan budak oleh bangsa kulit putih, sehingga ejekan itu masih tetap terbawa hingga saat ini. [dep/suf]