Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Sudah lebih dari satu tahun Indonesia mengalami pandemi Covid-19. Tapi sayangnya, pandemi masih belum berakhir. Bahkan, Indonesia sempat menjadi episentrum Covid-19 dunia, ketika Indonesia didera gelombang kedua pandemi.

Pandemi yang berkepanjangan mengakibatkan dampak yang meluas ke seluruh masyarakat Indonesia. Berdasarkan Databoks, lebih dari 35 persen masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya.

Selain itu, 74 persen anak putus sekolah karena tidak memiliki biaya. Tak sedikit juga anak yang menjadi yatim piatu ketika orang tuanya menjadi korban Covid-19.

Melihat dampak pandemi Covid-19 yang begitu luas ke masyarakat Indonesia, para owner Pansaka tergerak hatinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pansaka menyelenggarakan sebuah acara ‘Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi’ yang diadakan pada 17 Agustus 2021. Acara tersebut digelar sekaligus untuk memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Di acara ini, Pansaka akan menyebarkan lebih dari 35 ribu goodie bag berisi sembako untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat di tiga provinsi dan lima kota besar di Indonesia. Beberapa kota yang menjadi sasaran antara lain, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan dan Banda Aceh.

Mengingat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih berlangsung, maka acara ini digelar secara online dan serentak di kota-kota besar tersebut untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang juga turut menghadiri acara ini memberikan apresiasi dan dukungan kepada para pelaku usaha yang menggelar acara charity ini.

“Program-program seperti ini sangat bagus sekali, karena di sini kita sebagai sesama bisa saling memberikan dukungan dan tolong menolong di masa sulit seperti sekarang. Partisipasi aktif dari pelaku usaha seperti Pansaka ini tentunya membantu pemerintah meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” katanya kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (18/8/2021) petang.

Dinar Wahyu Saptian Dyfrig selaku CEO Pansaka, menuturkan bahwa adanya gerakan charity ini sejalan dengan misi Pansaka yang ingin memberikan kesempatan ke semua orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Semoga acara charity ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman yang sedang terdampak pandemi. Kami juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia segera bangkit,” tuturnya.

Program charity ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pansaka untuk membantu pemerintah meringankan beban akibat pandemi. Setelah bulan lalu ikut berkontribusi dalam program vaksinasi massal, Pansaka melanjutkan komitmen dengan program charity ini.
Diharapkan charity ini benar-benar bisa membantu masyarakat yang terdampak. (tok/ted)