Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Sidoarjo (beritajatim. com) – Paslon Bupati dan Wakil   Sidoarjo Nomor 1 Bambang Haryo Soekartono (BHS) – Taufiqulbar kembali menguasai panggung Debat Publik lll yang di selenggarakan di Aston Hotel Sidoarjo Selasa (1/12/2020).

Visi-misi dan sejumlah program dipaparkan secara gamblang oleh BHS-Taufiqulbar. Seperti program yang sesuai dengan tema debat: Strategi penyelesaian permasalahan daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan dan penanggulangan narkoba.

Dalam pembukaan debat tentang BUMD, BHS menjelaskan bahwa BUMD merupakan stabilisator yang harus bisa menyediakan kebutuhan primer masyarakat Sidoarjo. Menjelma stabilisator harga, kecukupan dan sebagainya.

“BUMD harus untung dan mendatangkan kemanfaatan bagi masyarakat. Tapi layanan, makna rakyat, dan kecukupan kebutuhan kelompok tentu lebih penting. Kita bakal pastikan BUMD berjalan baik secara menempatkan SDM profesional yang serasi serta melakukan kontrol rutin, ” kata BHS memaparkan.

Terkait kemacetan di Sidoarjo, BHS – Taufiq punya konsep sampai. BHS memaparkan program percepatan penyelesaian frontage road, pembangunan fly over gedangan, fly over aloha, dan sebagainya.

Dan solusi lain, sambung dia, yakni mengatup beberapa sungai menggunakan box culvert supaya bisa dimanfaatkan sebagai jalur baru. Kemudian berusaha menyediakan transportasi massal yang layak dan memerosokkan masyarakat memanfaatkan transportasi publik untuk mengurangi volume kendaraan di hidup raya. (ted)