Promo menarik pada undian Data HK 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Tanpa disadari, sebagai seorang pria kalian sering melakukan hal yang justru akan membebani diri sendiri. Sehingga, kesehatan mental pun jadi taruhan.

Memelihara sikap berikut ini hanya membuat kondisi batin jadi tidak tenang karena selalu dipenuhi stres, rasa cemas, bahkan depresi. Berikut sifat yang sebaiknya kalian hindari sebagai pria.

1. Bahagia, Tapi Pura Pura

Kalian sering ingin terlihat bahagia di depan orang lain, meski sebenarnya itu hanya pura-pura. Sebagai seorang pria perilaku ini ditonjolkan agar tidak menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang. Walau maksudnya baik, tidak ingin membuat orang-orang tersayang merasa cemas, tapi memendam perasaan dan berusaha selalu tampil bahagia tidaklah baik. Harus disadari bahwa kalian hanya manusia seperti lainnya yang memiliki ragam emosi.

Jangan membohongi diri sendiri dengan menekan emosi-emosi negatif seperti rasa sedih, gelisah, takut, kecewa atau marah. Sebab jika tidak dilepaskan akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Selama dalam porsi yang wajar, melepas emosi negatif dapat mempercepat batinmu kembali pulih seperti sedia kala.

2. Berusaha Membuat Semua Orang Senang

Masih banyak yang berpikir bahwa untuk menjadi orang baik mesti menyenangkan semua orang. Hal inilah yang menjadikan kalian selalu berkata iya, padahal hati berkata tidak. Enggan menolak meski hati tersiksa.

Sampai kapan pun, kamu tak akan bisa membuat semua orang senang. Meski telah berbuat baik sekalipun, pasti ada saja yang merasa kurang dan mengkritikmu. Hidup dengan terus berusaha memenuhi ekspektasi orang lain hanya akan membuat lelah batinmu saja. Sehingga suatu saat kalian akan bosan dengan hidup yang begitu

3. Malu Untuk Minta Pertolongan

Memang saat melewati semua hal sulit dengan usaha keringat sendiri akan menimbulkan kebanggaan tertentu. Tapi jangan sampai keinginan kamu untuk mandiri malah mempersulit diri sendiri. Sebagai manusia kalian memiliki kemampuan yang terbatas, sehingga bukan hal memalukan saat meminta pertolongan orang lain.

4. Menghakimi Diri Tak Bisa Apa-Apa

Ketika melihat orang lain yang telah sukses dalam studi atau karir, sementara berkaca dan melihat hidup sendiri masih statis, ini seringkali mudah untuk menghakimi diri bahwa kalian tak bisa keahlian apa-apa.

Perlu kamu sadari, bahwa Tuhan telah menciptakan makhluk dengan tugas dan keunikan masing-masing. Skill itu tidak hanya tentang bisa dunia akademik saja. Masih banyak jalur yang bisa kalian lakukan menuju kesuksesan itu. Ingat setiap orang punya porsi suksesnya masing-masing.

Beberapa hal itu harus kalian tinggalkan. Sebab bukan hanya membuat hidup tidak bahagia, berbagai masalah tadi juga bisa mempengaruhi kondisi fisik dan membuatmu jadi tidak produktif. [dan/esd]