Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menegaskan keberhasilan sebuah program tidak lepas dari partisipasi dan kerjasama dari seluruh stakeholders maupun elemen lainnya dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan di sela kegiatan pelepasan mobil tangki dalam rangka pendistribusian air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan akibat musim kemarau, di di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (13/9/2021).

“Kesuksesan suatu program itu tidak lepas dari kerjasama semua elemen, tentunya tidak bisa hanya dilakukan satu atau dua orang saja, melainkan harus bersama-sama dan bergotong royong sesusai dengan tugas pokok dan fungsinya,” kata Bupati Badrut Tamam.

Bahkan bupati muda yang familiar disapa Mas Tamam, juga mengibaratkan kerjasama antar seluruh elemen laksana sebuah unit mobil yang berjalan sistemik. “Kerja pemerintahan ini tidak bisa tunggal, dari satu elemen, fungsi dan tugas yang lain saling terikat,” ungkapnya.

“Sering kami sampaikan seperti mobil, mesinnya bagus, bannya gembos tidak bisa jalan. Mesin bagus, bannya bagus, tapi ada elemen lain yang fungsinya menggerakkan tidak berfungsi, juga tidak bisa jalan. Keseluruhannya itu tidak ada yang lebih, tapi harus saling terkait antara satu dengan lainnya,” jelasnya.

Selain itu pihaknya menilai para petugas pengantar air memiliki tugas mulia, sehingga pihaknya meminta agar para distributor sabar dan ikhlas melayani masyarakat. “Sebab bekerja dengan sabar dan ikhlas melayani masyarakat, insya’ Allah yang dilakukan akan bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala,” imbuhnya.

“Dari itu kami kembali menegaskan bahwa di antara satu elemen dengan elemen lainnya harus selalu bekerja sama, serta bersatu padu untuk mencapai tujuan bersama, yaitu tujuan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. [pin/ted]