Bangkalan (beritajatim. com) – Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Bahan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan sudah diumumkan. Akhirnya sebanyak 50 persen peserta SKB dinyatakan tidak lolos.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Roosli S Haryono melalui Novi Kepala Tempat Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDA setempat mengatakan, sesuai data sebanyak 287 peserta tidak lolos SKB.

“Dari jumlah 570 peserta SKB, hanya 283 yang lolos sementara sisanya tidak, ” ucapnya, Minggu (1/11/2020).

Ia mengatakan, total formasi yang disediakan yaitu sebanyak 297 model. Namun, 14 formasi kosong disebabkan kurangnya peminat yang mendaftar untuk 14 formasi tersebut.

Sementara itu, bagi 283 peserta yang telah lulus tahap SKB, seluruh peserta tetap menyerahkan berkas yang diperlukan oleh panitia seleksi. Berkas tersebut nantinya diunggah ke website.

“Untuk peserta yang lolos tahap selanjutnya yakni melengkapi berkas secara batas waktu sampai 15 November, ” imbuhnya.

Sesudah proses pemberkasan rampung, maka akan diturunkan Surat Keterangan (SK) secara status PNS bagi seluruh peserta yang lolos.

“Kapan SK akan turun, itu masih menunggu arahan pusat. Sehingga, kehormatan PNS menunggu dari SK itu termasuk seluruh hak yang menempel pada PNS, ” tandasnya .[sar/ted]