Jackpot hari ini Result Sidney 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Rambut yang kita miliki akan berada pada masa terlebatnya pada saat usia 15 tahun. Setelahnya, kita perlu memelihara kesehatan rambut kita agar tidak rontok secara berlebihan.

Ada banyak hal yang menyebabkan rambut rontok. Seperti genetik, usia, hormon, defisiensi nutrisi, racun, obat-obatan, dan autoimunitas. Mengganti makanan yang kita konsumsi setiap harinya juga dapat membantu menghentikan rambut rontok, lho!

Berikut ini adalah berbagai macam makanan yang dapat membantu kita menghentikan rambut rontok:

Bayam

Dalam beberapa kasus, khususnya wanita, defisiensi mineral adalah salah satu penyebab rambut rontok. Bayam kaya akan kandungan zat besi dan juga mengandung sebum, yang merupakan kondisioner natural untuk rambut. Sayuran hijau ini juga mengandung asam omega-3, magnesium, potassium, kalsium, dan zat besi. Kandungan-kandungan yang baik untuk menjaga rambut tetap kuat, tebal, dan mengkilat.

Kuaci

Kuaci kaya akan kandungan vitamin B5 (dikenal dengan nama pantothenic acid) yang membantu peredaran darah di kulit kepala dan pertumbuhan rambut. Menurut ahli, defisiensi pantothenic acid dapat menyebabkan rambut rontok. Dengan mengkonsumsi satu ons kuaci dapat memenuhi 20% kebutuhan vitamin B5 pada tubuh kita.

Buah Beet

Buah berwarna merah ini kaya akan zat kimia alami seperti nitrat. Setelah diproses oleh tubuh kita, zat-zat kimia alami ini akan berkontribusi pada peningkatan sirkulasi darah sehingga dapat membantu membawa oksigen dan nutrisi ke folikel rambut di kepala kita.

Oatmeal

Oatmeal kaya akan kandungan beta-glucans yang merupakan jenis fiber. Menurut ahli, kebotakan pada pria dan rambut rontok pada wanita sering diasosiasikan dengan resitensi insulin. Dengan kandungannya yang tinggi konsentrasi fiber, oatmeal adalah salah satu makanan yang dapat memperbaiki sensitivitas insulin pada tubuh.

Ayam

Sebuah studi dermatologi menemukan bahwa salah satu jenis dari polyunsaturated fatty acids, yaitu asam lemak omega-6 yang lebih dikenal sebagai asam arachidonic (AA) dapat menstimulasi pertumbuhan rambut dan membuat rambut tebal dan sehat. Salah satu makanan yang memiliki kandungan AA yang tinggi adalah ayam. Satu porsi ayam mengandung 154 mg AA. [dwp/but]