Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Gresik (beritajatim. com) – Berakhirnya penyekatan di daerah hukum Polres Gresik, bahkan membuat bandit spesialis penyamunan kendaraan bermotor (Curanmor) berkeliaran. Selama akhir pekan kemarin, ada empat kasus curanmor terjadi. Baik itu dalam tempat umum maupun medan perumahan.

Salah satunya dialami oleh M. Wasis (38) warga Hidup Kapten Darmo Sugondo Gang XV Gresik. Motor kesayangannya Honda Scoopy W 4507 AZ raib digondol perampas. Padahal, kawasan tempat tinggalnya telah dipasang CCTV di beberapa titik. Namun, kejadian tersebut tidak menyurutkan pelaku curanmor melancarkan aksinya.

“Ada dua orang pelaku sampai menggunakan motor matic. Plat nomornya sengaja ditutup. Karakter berputar-putar di sekitar perumahan. Dalam hitungan menit, salah pelaku berhasil membawa samar-samar motor saya, ” ujarnya, Minggu (29/05/2021).

Hal serupa juga dialami Dicky Krismiadi (28). Motor Honda Beat L 3115 IQ miliknya raib tidak berjejak saat diparkir pada minimarket Dusun Kepatihan Desa Hendrosari Menganti, Gresik.

Menurutnya, sebelum perihal ada seorang pria menggunakan masker dan helm beragam biru terlihat mondar-mandir disekitar parkir. Beberapa menit kemudian, dia mulai mendekati motor matic Honda Vario.

“Pelaku hanya waktu 20 detik untuk merusak rumah kunci. Motor beta pun langsung dibawa suram, ” katanya.

Aksi curanmor itu sekapur dia, tercatat sudah kedua kalinya di tempat yang sama. “Pelaku beraksi menyasar mesin matic. Modusnya pun hampir sama, ” ungkapnya.

Para pelaku curanmor pun juga melebarkan aksinya. Giliran motor Honda CRF W 6250 DR hak M. Tatang (28) gaib digondol maling. Peristiwa tersebut terjadi dikawaaan Perumahan Baru Regency, Morowudi.

“Baru pulang kerja motor saya langsung parkir di garasi vila tapi lupa mengunci. Jadinya dibawa kabur pencuri, ” paparnya.

Dirinya pun mencari tahu berasaskan kejadian ini. Dengan mengandalkan CCTV milik tetangga. Belum bisa dipastikan, namun terlihat dua orang pria asing menggunakan motor matic berkeliling disekitar perumahan

“Mereka pelaku lalu-lalang dikawasan perumahan di Kecamatan Cerme. Saya sudah melaporkan urusan pencurian ini ke Polsek Cerme, ” tandasnya. [dny/but]