Bonus harian di Keluaran HK 2020 – 2021.

Kediri (beritajatim. com) – Anggota TNI dari jajaran Kodim 0809/Kediri hari ini Selasa, (16/3/2021) menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Kegiatan diselenggarakan dalam Rumah Sakit Tingkat IV DKT Kediri Jl. Mayjend Sungkono No. 44, Semampir, Kec. Kota Kediri, Praja Kediri.

Suntikan vaksin dosis kedua ini, diberikan 14 hari sesudah suntikan vaksin dosis baru. Kodim 0809/Kediri prioritaskan Anggota TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebab merupakan salah satu bujang publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M. Si dengan hadir dan meninjau kesibukan menjelaskan, vaksinasi dosis ke dua anggota jajaran Kodim 0809/Kediri, direncanakan semua bagian yang 14 hari dengan lalu menerima vaksinasi ukuran pertama. Mereka akan menerima vaksinasi dosis ke besar.

“Untuk hari ini kira-kira 165 personil menerima vaksinasi dan yang belum menyambut vaksin hari ini hendak menerima vaksinasi besok serta lusa, ” kata Letkol Kav Dwi Agung.

Kegiatan vaksinasi ukuran ke dua ini sengaja dibagi pergelombang. Ini serupa seperti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk menghindari penumpukan dan juga untuk menyekat penyebaran Covid-19.

“Seperti yang saya sampaikan pada waktu pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bahwa preferensi utama kodim 0809/Kediri di pelaksanaan vaksinasi anggota, utamanya adalah anggota yg menjabat sebagai Babinsa, karena Babinsa merupakan salah satu pelayan publik dan menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, ” lanjutnya.

“Semoga setelah menerima vaksinasi dosis kedua ini, anggota jajaran Kodim 0809/Kediri mampu terbebas dari Covid-19, & harapannya agar anggota dapat bersinergi dengan aparat terpaut dalam percepatan penanganan Covid-19, ” imbuh Dandim.

Dandim mengimbau pada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri untuk tidak curiga untuk divaksin. Karena vaksin ini aman dan halal, dan tentunya setelah di vaksin harus tetap mengindahkan Protokol Kesehatan. [nm/kun]